Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Jumat, 10 Mei 2013

Mie Instan Disajikan Persis Bungkusnya



Cerita & Foto:  Ph. Angga Purenda
Mie Rebus Ayam Bawang
Mie instan sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari masyarakat Indonesia sebagai bagian kuliner sehari-hari.. Memang soal cita rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika menyantap mie berkuah yang disajikan secara panas-panas disaat udara dingin.
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman wisata kuliner di Yogyakarta yang berkaitan dengan mie instan. Namanya Mie Telap12, sajian kuliner yang memiliki slogan “Disajikan Persis Bungkusnya” ini memang begitu unik. Siapa sangka di warungnya yang terletak di Jl. Pandean 10B ini terlahirlah sebuah ide yang cerdas dari sebungkus mie instan. Mereka benar-benar mewujudkan mie instan persis dengan gambar bungkusnya.
Saat berkesempatan mencicipi, awalnya ingin mencoba mie goreng spesial namun sudah habis padahal jam masih menunjukkan pukul 18.00 WIB. Akhirnya pilihan jatuh pada mie rebus ayam bawang dan teman-teman saya mencicipi mie instan dengan rasa yang berbeda. Cukup lama  menanti pesanan mie rebus ayam bawang saya, memang suasana saat itu sangat ramai pengunjung. Sebelumnya saya bersama teman-teman sempat mengantri dengan berdiri agar bisa duduk dan makan semangkuk mie instan tersebut.
Akhirnya pesanan saya datang juga, slogan dari Mie Telap12 ini tidak hanya menjadi penghias saja melainkan mereka benar-benar mewujudkannya. Dalam semangkuk besar mie rebus ayam bawang pesanan saya sangat persis dengan bungkusnya. Terdapat ayam bagian paha, telur rebus dipotong setengah, tomat, irisan bawang merah, seledri, irisan lombok merah dan hijau serta tentunya mie instan yang sudah diolah.
Kalau soal rasa memang tiada duanya, saya sangat menikmati sajian kuliner yang unik ini. Memang rasanya sama saja apabila kita membuat sendiri di rumah, namun menurut saya ada bumbu-bumbu lain yang ditambahkan di dalamnya. Semangkuk mie rebus ayam bawang yang dibandrol seharga Rp 10.000 ini memang benar-benar tidak mengecewakan. Harga ini pun sudah termasuk nasi yang mendampinginya, apabila ingin menambah nasi cukup mengeluarkan Rp 2000 saja.
Varian mie yang ada di Mie Telap12 cukup lengkap seperti mie goreng cakalang, mie goreng rendang, mie rebus kari ayam dan mie rebus kocok bandung. Harga mulai dari Rp 7.000 - 10.000, saya rasa sangat pas bagi kantong para mahasiswa yang ada di Yogyakarta. Apalagi bagi anda yang ingin berwisata di Yogyakarta bisa dijadikan salah satu agenda kuliner untuk dicicipi.
Warung Mie Telap12 ini buka pukul 15.00 WIB. Saran saya untuk datang lebih awal agar varian mie pilihan anda tidak kehabisan. Menikmati Mie Telap12 ini dapat dinikmati dengan lesehan pula sehingga suasananya begitu Jogja sekali. Selamat berburu kuliner di Daerah Istimewa.

Foto-Foto Lainnya:


Daftar Menu di Mie Telap12

Warung Mie Telap12 tampak dari depan

Mie Goreng Cakalang

Mie Goreng Rendang

Mie Rebus Kari Ayam                                                                                                                   

 

2 komentar:

wibiya widget