Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Selasa, 15 Mei 2012

Klaten Car Free Day

Cerita dan Foto Oleh: Ph. Angga Purenda

Terlihat para keluarga menikmati klaten car free day dengan melakukan jalan sehat dan bersepeda
            Kini disetiap hari minggu pagi, Kota Klaten mempunyai kegiatan baru pada jalan-jalan utamanya. Tepat 29 april 2012 yang lalu, digelar untuk pertama kalinya Klaten Car Free Day. Sambutan dari masyarakat Klaten begitu besar untuk meramaikan kegiatan yang satu ini. Mulai dari orang tua, anak muda hingga balita tumpah ruah dijalanan pemuda itu yang biasanya ramai lalu lalang kendaraan bermotor.
           
              Klaten Car Free Day yang menggunakan jalanan pemuda, mulai dari depan plaza matahari hingga pertigaan Kantor Pemda Klaten. Dalam acara perdananya, KCFD dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama yang tersebar di beberapa titik, sepak bola on the road, bersepeda, kesenian, fashion show, lomba menggambar, acara musik hingga sekadar jalan sehat saja. Klaten Car Free Day ini berlangsung dari pukul 06.00-09.00 WIB atau selama 3 jam.
            Pada acara Klaten Car Free Day ini, pedagang kaki lima diperbolehkan untuk berjualan. Sehingga pada acara yang setiap minggunya ini bakal ditemukan berbagai penjualan jajanan. Pada kesempatan itu pula dipamerkan beberapa karya anak SMK di klaten. Bahkan Mobil Kiat Esemka yang merupakan cikal bakal mobil nasional ini tak luput untuk dipamerkan.
            Ada yang menarik pada acara itu, dimana disalah satu titik jalan utama klaten juga ditampilkan dalang cilik yang memainkan wayangnya. Acara kesenian ini sempat menarik perhatian dari beberapa masyarakat yang sedang menikmati jalan sehat. Tak hanya itu saja, acara memotret dengan adanya beberapa model juga mengundang para fotografer untuk mengabdikannya.
            Acara yang berlangsung selama 3 jam ini pantas untuk dinikmati bersama keluarga di akhir pekan. Selain dapat menghirup udara segar kita bisa menikmati berbagai sajian acara lainnya. So buat teman-teman yang ingin mendapatkan suasana seperti itu silakan ikuti Klaten Car Free Day setiap minggu pukul 06.00-09.00 WIB. Dijamin deh bakal menyenangkan dan menyehatkan bagi tubuh kita ini.

Berikut Foto-Foto saat Klaten Car Free Day klik disini

1 komentar:

wibiya widget