Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Jumat, 24 Januari 2014

Nikmatnya Soerabi Bandung Kang Sena



4 varian rasa serabi bandung

Cerita: Ph. Angga Purenda 
 Foto: Florentina Dicha K
            Ketika bosan menyantap makanan berat di malam hari, camilan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perut kosong kita. Kali ini saya ingin mengajak kalian untuk mencicipi camilan yang membuat kenyang di sekitar Jl. Gejayan/Affandi, Yogyakarta. Kuliner yang akan kita bahas ini adalah Soerabi Bandung Kang Sena.
Siapa yang tidak mengenal kuliner khas Solo ini telah mengalami modifikasi dalam penyajiannya. Dimana terdapat berbagai toping diatasnya yang lebih dikenal dengan sebutan Soerabi Bandung. Ketika saya bersama kakak sampai disana, kami memesan 4 macam varian serabi yaitu original dengan rasa gurih, nangka-coklat, jagung manis-keju-susu dan coklat-keju-kacang. Tak ketinggalan pula memesan minuman berupa 2 jeruk hangat untuk cepat melarutkan lemak disekitar mulut kita.

Kebetulan yang saya pesan adalah serabi yang memiliki toping berupa coklat, keju dan kacang. Pada gigitan pertama rasanya sangat enak sekali terlebih lagi dipadukan coklat dan keju yang begitu manis serta tambahan kacang diatasnya. Lalu saya mencicipi serabi tanpa toping yang rasanya begitu gurih. Pada serabi jagung manis-keju-susu juga cukup enak ketika sudah mendarat di lidah kita.
 Sebenarnya varian rasa serabinya masih banyak lagi salah dan satu topingnya adalah durian. Terlebih lagi tempatnya begitu nyaman walaupun hanya kelas kaki lima karena kita bisa menikmati serabinya dengan berlesehan. Sehingga sangat direkomendasikan bagi kalian yang kebetulan sedang mengunjungi Yogyakarta. Soerabi Bandung Kang Sena ini dimulai dari harga Rp.2000 – Rp. 10.500 dan buka setiap hari pukul 17.30-23.00 WIB. Harganya murah tapi rasanya tidak murahan dan begitu enak.
Ini Daftar Harganya

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget