Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Jumat, 26 Agustus 2011

Kebersamaan dalam Keberagaman

Haloo..para pembaca goresan langit biru, untuk rubrik "Bingkai Cerita"  ini. Aku ingin menceritakan tentang acara yang aku adakan di rumahku. Hari sabtu kemarin (20/08/2011), aku mengadakan acara buka bersama dengan teman-teman satu gang dirumah kecilku (di klaten). Walaupun aku umat nasrani, aku ingin berbagai kasih bersama teman-teman yang sedang menjalankan puasanya. Lewat acara itu pula, aku manfaatkan untuk bersilaturahmi satu dengan yang lainnya. Aku senang sekali bisa bertemu dan bertegur sapa dengan teman-teman satu gang rumah.
Moment yang satu ini cukup langka, karena sebagian besar teman-teman berkuliah di luar kota dan jarang bertemu. Sehingga acara buka bersama itu menjadikan jembatan kebersamaan dalam keberagaman yang ada.
Disisi lain acara tersebut aku persembahkan sebagai ucapan syukur atas segala Rahmat dan Kasih setia Tuhan yang telah diberikan kepada saya. Karena melalui "Dialah", saya mengenal akan ajaran kasihnya serta karyanya yang luar biasa dalam kehidupan saya selama ini. Saya berpikir, ini adalah salah satu bentuk toleransi antar umat beragama yang terselip dalam acara tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi sikap toleransi yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tak perlu mengadakan suatu acara yang besar dan mewah, cukup dengan tindakan sederhana kita mampu melakukan sikap toleransi tersebut. Saya berharap bagi para pembaca, dapat menjadikan kisah ini sebagai inspirasi kalian dalam menyikapi toleransi antar umat beragama yang mulai luntur di negeri ini.

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget