Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Selasa, 29 April 2014

Lumpia Boom

Cerita dan Foto Oleh: Ph. Angga Purenda
           
           
Lumpia Boom tanpa nasi
Lumpia menjadi salah satu makanan khas yang banyak diburu para pelancong ketika berkunjung di kota Semarang. Berbagai macam variasi lumpia banyak ditawarkan untuk memuaskan konsumennya. Tapi kini di Yogyakarta, kita juga bisa menemukan makanan yang satu ini dengan sentuhan inovasi dari pemiliknya. Ini saya temui ketika mengunjungi salah satu outlet Lumpia Boom di daerah selokan mataram.
            Ketika melihat daftar menu, saya tertarik dengan salah satu variannya yang bernama lumpia boombastic. Tanpa basa basi lagi saya memesan lumpia tersebut dengan ditemani ice tea untuk melengkapi kuliner saya malam itu. Tak perlu menunggu lama, akhirnya pesanan saya lumpia boombastic datang juga. Lumpia tersebut berukuran lebih besar daripada yang kita jumpai selama ini dan disajikan dengan nasi, sambal, lalapan serta kremesan.

            Dalam gigitan pertama saya rasakan begitu renyahnya lumpia jumbo ini, terlebih lagi isi lumpia boombastic berupa daging, bakso dan sosis sehingga begitu nikmat di lidah. Sebenarnya kita juga bisa pesan lumpia tanpa nasi tapi justru disinilah sisi inovasi yang ingin ditunjukan. Menikmati lumpia jumbo bersama nasi, sambal serta lalapan yang ternyata juga gak kalah enaknya. So, buat teman-teman pecinta kuliner gak salahnya kalian memasukan lumpia boom sebagai list makanan yang patut dicoba saat di Yogyakarta.



2 komentar:

  1. om, itu lumpianya isi rebung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bgt br bls...ndak kok tante..isinya macem-macem sesuai menunya...enak sih hehe..

      Hapus

wibiya widget