Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Rabu, 12 Oktober 2011

Apa sih Kasih Tak Bersyarat?

Oleh:PH.Angga Purenda

Dua insan muda yang sedang berbagi kasih dalam indahnya cint

         Dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal dengan yang namanya kasih bersyarat, namun apa sih jika kasih tak bersyarat itu. Menurut kalian apa definisi dari kasih tak bersyarat?. Yupz...ada beberapa pendapat dari teman kita yang mengatakan jika kasih tak bersyarat itu sebuah keikhlasan tanpa mengharapkan balasan kembali. Pendapat yang lainnya mengatakan jika kasih tak bersyarat itu sebuah penerimaan diri dari segala sesuatu yang merugikannya tanpa berpikir dengan membalasnya yang setimpal pula. Tapi apakah kalian sudah menjalankan kasih tak bersyarat itu?.
           
Kita selalu mengasihi orang lain apabila dia juga mengasihi kita, namun pernahkah kalian berpikir untuk mengasihi terlebih dahulu tanpa dikasihi. Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu berhubungan dengan sahabat, pacar ataupun orang tua. Tentunya kita dengan senang hati akan memberikan kasih kepada mereka yang kita sayangi. Tetapi apakah kalian akan melakukan hal yang sama kepada orang yang membenci, mengkhianati serta berbuat jahat kepada kita?. Rasa-rasanya sangat sulit untuk memberikan kasih kepada orang yang telah merugikan diri kita. Meskipun begitu kita tetap harus untuk mencobanya dengan memberikan kasih yang kita punya. Tuhan saja justru tetap mengasihi kita, walaupun kita meninggalkan bahkan sampai melupakannya.
            Tindakan pertama yang patut kita coba adalah mengenai meminta maaf dan memaafkan orang lain yang telah berbuat jahat kepada kita. Meminta maaf terlebih dahulu meskipun kita bukan yang salah merupakan sebuah sikap kebijaksanaan dan kedewasaan seseorang. Lain halnya dengan memaafkan orang lain, walau susah untuk melakukannya tapi kita harus memberikan apresiasi kepadanya karena sudah ada niat baik yang timbul dari dirinya.
Untuk melakukan kedua hal tadi, kita harus buang jauh-jauh dengan yang namanya “gengsi”, karena jika masih terselimuti perasaan itu niscaya tak akan pernah bisa meminta maaf  bahkan memaafkan orang lain. So, hilangkan perasaan “gengsi” tersebut, dan waktunya kalian menjadi pribadi yang baru dengan menyebarkan benih kasih kepada semua orang tanpa terkecuali. Salam #Blue Flash
           

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget