Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Kamis, 14 Februari 2013

Valentine Tiba, Apa Keinginan Wanita?

Boneka sering kali menjadi bingkisan pilihan untuk wanita di saat hari valentine

Oleh: Ph. Angga Purenda
Bagi anak muda, Hari Valentine sering kali dijadikan momen untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintai. Bentuknya pun beragam mulai dari sekedar memberikan coklat, boneka hingga bunga mawar yang begitu romantis. Membuat puisi dengan barisan kata-kata puitis terkadang juga diselipkan saat momen kasih sayang itu tiba.
Namun yang menjadi masalah adalah ketika pria tidak memahami keinginan wanita disaat hari valentine tiba. Karena wanita adalah mahluk yang unik dan ingin dimengerti, maka  sebenarnya wanita mengidamkan tindakan yang spesial dari pasangannya. Apa yang kita berikan belum tentu menjadi keinginan wanita yang selama ini dimimpikan. Lantas apa sih yang selama ini diidam-idamkan oleh wanita dari pasangannya disaat hari valentine?

Menurut Riris (20), mahasiswa jurusan jurnalistik di Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini mengungkapkan jika dirinya sebenarnya hanya menginginkan perhatian yang lebih dari pasangannya. Karena selama ini gadis semester 6 ini menjalani hubungan long distance bersama kekasihnya. Sehingga tidak heran jika dirinya hanya menginginkan perhatian lebih terutama soal komunikasi dan intensitas pertemuan.
Riris tidak mempermasalahkan mengenai bingkisan apa yang diberikan kekasihnya karena pada dasarnya dirinya menghargai segala bentuk pemberian. “Sebenarnya momen yang saya inginkan saat valentine tiba itu, dia datang menemuiku dan mengajaku makan malam di tempat romantis” ujarnya dengan malu-malu.
Lebih lanjut Riris mengungkapkan jika hari valentine dapat dijadikan momen bagi dirinya untuk menjalin komunikasi lebih mendalam dengan pasangannya sehingga dapat memperkuat komitmen yang telah dibangun selama ini. Apalagi Riris jarang bertemu karena jarak dan kesibukan masing-masing yang tidak dapat diabaikan lagi. Sehingga dapat dikatakan jika komunikasi yang intens menjadi momen yang diidam-idamkan Riris yang selama ini menjalin hubungan secara long distance.
Sebenarnya Riris juga tidak menampik jika dirinya juga menginginkan coklat dan boneka disaat hari valentine tiba. “Coklat sama boneka beruang atau panda sebenarnya lagi aku inginkan juga sih dan pas juga buat bingkisan dihari valentine” ujarnya sambil tersenyum.
Sama dengan Riris, Ika (21) seorang mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta menginginkan pasangannya untuk mengajaknya makan malam disaat hari valentine tiba. “Aku mau cowokku ngajakin dinner terus bawain aku coklat sama bunga, soalnya aku kan suka coklat sama bunga mawar merah” ujarnya dengan penuh harapan.
Lebih lanjut Ika menginginkan disaat valentine tiba, pasangannya diharapkan untuk memperteguh serta menjaga hubungan yang selama ini sudah terjalin. Terlebih lagi di momen valentine ini, Ika menginginkan ke tahap lebih serius bersama pasangannya
Tak Hanya itu saja, gadis yang memasuki semester akhir ini juga berharap ada kejutan yang datang dari kekasih disaat hari valentine tiba. “Kalau kejutan aku pengen diajak ke suatu tempat sambil bawa bunga dan ungkapin perasaannya ke aku kalau dia sangat mencintai aku” ujarnya. Momen yang diinginkan Ika ini persis seperti pertama kali pasangannya menyatakan cinta kepadanya.
Sebenarnya untuk memahami apa yang menjadi keinginan wanita diperlukan komunikasi yang mendalam dengan pasangannya dan tidak hanya sekadar mengandalkan mitos atau tindakan mainstream lainnya. Apalagi tidak out of the box yang pastinya akan membuat wanita bosan dan terkesan biasa saja dalam benaknya. Karena dari komunikasi yang dibangun secara intens dengan pasangannya itulah akan terungkap apa yang diidam-idamkan wanita selama ini.
Bingkisan mahal pun belum tentu membuat kaum hawa bahagia dan tersenyum lebar karena bukan keinginannya. Maka itu dibutuhkan kejelian dan tindakan kreatif dari pria dalam memahami keinginan wanita. Bisa jadi Riris dan Ika dapat memberikan gambaran kepada pria mengenai apa yang menjadi keinginan wanita selama ini disaat hari valentine tiba. 

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget