Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Jumat, 17 Oktober 2014

Bakso Sapi Pak Prapto

Cerita & Foto: Ph. Angga Purenda

           
Semangkuk Bakso Sapi Pak Prapto
Menikmati semangkuk bakso yang enak di Yogyakarta sangat banyak pilihannya, salah satunya bakso sapi Pak Prapto yang berada di bawah jembatan layang daerah Lempuyangan. Warung bakso yang berada di samping Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Darman Prasetyo Yogyakarta ini juga memiliki citra rasa tersendiri bagi penikmatnya. Sebenarnya warung bakso ini menjadi alternatif saya ketika jam makan siang tiba. Makanya siang itu saya menyempatkan waktu untuk mampir ke warung bakso sapi Pak Prapto karena sudah lama tak makan disana.
            Saya memesan satu porsi bakso serta ditemani es jeruk yang siang itu memang cuacanya sangat terik jadi pas deh. Oh ya sebenarnya selain bakso, disini juga terkenal dengan es campurnya lho. Jadi habis makan bakso bisa lanjut ke es campur, pastinya dijamin kenyang. Tapi waktu itu saya cukup dengan es jeruk saja untuk menghilangkan rasa dahaga. Akhirnya bakso dan es jeruk yang saya pesan datang juga. Satu mangkuk bakso berisikan 2 bakso urat, 1 bakso telur puyuh, mie putih, mie kuning, bakso goreng, irisan tahu, tetelan dan pangsit. Satu mangkuk bakso sapi Pak Prapto ini seharga Rp.8000 dan es jeruknya Rp.2000 jadi sangat recommended deh buat kalian mahasiswa yang lagi cari makan siang.

           
Bakso dan es jeruk menjadi menu yang cocok untuk santap siang
Warung bakso sapi Pak Prapto ini agak tersembunyi karena di bawah jembatan layang Lempuyangan dan tidak menghadap ke jalan besar. Jadi kalau dari kampus UKDW, teman-teman bisa langsung jalan ke arah jembatan layang tapi melewati bawah pelan-pelan saja jalannya. Sebelum BPTT Darman Prasetyo ada belokan gang ke kiri dan warung bakso itu persis dibelokan dengan menghadap ke selatan. Jadi tunggu apa lagi langsung aja meluncur ke warung bakso sapi Pak Prapto untuk menikmati semangkuk bakso yang lezat. Kalau kalian mau kerja sama buat endorse atau pengen direview usaha kuliner kalian di daerah Yogyakarta bisa menghubungi saya, cukup mention di @angga_purenda atau email: windudevina@gmail.com , IG: @angga_purenda, terima kasih.


Overall Rating of 3,5/5 Points

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget