Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Kamis, 09 Oktober 2014

Nikmatnya Internet Pizza

Cerita & Foto: Ph. Angga Purenda
           
Interbet Pizza dengan parutan keju
Bosen cemilan dirumah itu-itu aja?, nggak ada salahnya lho kalian nyobain buat internet pizza. Nah apa itu internet pizza? pasti kalian merasa asingkan dengan nama cemilan yang satu ini. Yap, internet pizza itu indomie telur kornet yang dimasak seperti pizza. Masih bingung? Yuk kita langsung buat aja seperti yang pernah saya lakukan beberapa waktu lalu juga. Siapkan dulu aja bahan-bahannya:
  1. Telur 3 butir
  2. Kornet (satu kaleng kecil)
  3. Cabe Merah Kriting (3-5)
  4. Bawang Merah (3-5 siung)
  5. Mie Instan (1 bungkus)
  6. Garam dan Lada
Cara Membuatnya:
  1. Rajang halus bawang merah dan iris cabe merah kritingnya. Masukan kornet, bawang merah yang sudah di rajang halus, irisan cabe merah beserta 3 telur ke dalam satu wadah (Mangkuk). Kocok adonan tersebut hingga tercampur semuanya, berikan garam dan lada sesuai selera.
  2. Rebus mie instan dengan kematangan yang cukup lalu ditiriskan. Campurkan bumbu mie instannya (Minyak,saus dan kecapnya tidak digunakan) dengan mie tersebut. Potong mie tersebut dengan gunting yang bersih agar tidak terlalu panjang. Kemudian masukan mie ke dalam adonan tadi lalu dikocok kembali, jika kurang bisa ditambahkan garam dan lada lagi.
  3. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Jika sudah panas, masukan adonan ke dalam teflon. Gunakan api sedang agar dalamnya internet pizza juga ikut matang. Jika dirasa sudah dicukup bisa dibalik ya, nah ini agak merepotkan tetap hati-hati untuk membaliknya agar tidak pecah bentuknya.
  4. Jika sudah matang, kita bisa tambahkan topping diatasnya dengan parutan keju maupun yang lainnya sesuai selera. Potong menjadi beberapa bagian dan kalian bisa menikmatinya dengan saus pedas.

Nah gimana teman? mudahkan membuat internet pizzanya, nggak salahnya loh kalian mencobanya di rumah dikala waktu sengggang. Salam, Twitter/Instagram @angga_purenda

         

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget