Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Jumat, 26 Agustus 2011

"Aku Ingin Mencintaiku Diriku Sendiri"

Kata-kata diatas menjadi pembelajaran bagi saya akan nilai kehidupanku selama ini. Yupz...kalimat yang sederhana itu terucap dari pembicaraanku dengan seorang tante di Cafe Cozzie (Babarsari). Hari selasa lalu (23/08/2011) bersama kakakku mengadakan safari istilahnya...hahahha...keluar malam bersama. Tepat pukul 19.00 WIB, kita keluar meninggalkan rusun tercinta menuju ke daerah babarsari. Sebelum menuju ke Cafe Cozzie terlebih dahulu aku mengantarkan kakakku ke toko petraco untuk membeli alat tulis.Setelah semuanya beres langsung aja menuju ke cafe cozzie di daerah babarsari. Ternyata oh ternyata kita pelanggan pertama yang datang....waaaaa...malu-maluin bener. Apa daya kaki terus melangkah ke tempat duduk pilihan kita dan langsung saja pelayan mendatangi kami. Ku buka daftar menunya, dan apa yang terjadi....huuuuuu....mahalnya minta ampun...OMG.


Mau gak mau memang kita harus datang ke cafe itu karena sebelumnya kita udah janjian dengan si tante di tempat itu. Orang yang kami tunggu-tunggu adalah Tante Ve,,,buat yang sering dengerin radio Ardia FM di kamis malam dan membaca bukunya dengan judul seperti judul artikel ini. Pasti tentu kalian sudah mengenalnya dan tahu backgroundnya selama ini jadi tak perlu aku jelasin siapa dia. Lama menunggu akhirnya jam 9an malam tante ve datang, dengan gayanya yang sangat fashionable dan muda banget,padahal dirinya sudah tua seumuran mamaku deh. Sebelumnya kakakku sudah mengenalnya dua tahun yang lalu dan bagi aku pertama kali bertemu dengan si tante. Cipika cipiki menjadi cara tante ve mengakrabkan diri, begitu juga yang dia lakukan kepada aku...hahaha.

Malam itu menjadi malam yang sangat panjang dengan obrolan menarik diantara kita bertiga...seru pastinya..Membicarakan Berbagai keluh kesah saya selama ini baik mengenai study,asmara hingga karir. setiap kata-kata, Tante Ve selalu memberikan inspirasi bagi saya untuk menjalani hari-hari kehidupan ini. "Sebelum mencintai orang lain,cintailah dirimu sendiri karena justru hal itu yang sering kau lupakan" Katanya sambil menasihatku.
Pembicaraan terus berlanjut hingga kami melupakan waktu dan belum sama sekali untuk makan. Ternyata jam di tanganku sudah menunjukan jam 11 malam,sebelum mengakhiri obrolan di malam itu tante ve berpesan kepada kami. Jika semua orang mempunyai cinta, namun sangat sulit menemukan orang yang bertanggungjawab atas cinta yang dipunyainya. Bagi aku kata-katanya yang terakhir ini memberikan peneguhan pada diri saya akan sebuah rasa kesetiaan dan mampu bertanggungjawab akan cinta yang saya punya. Tante Ve juga berpesan kepada kami untuk slalu menyematkan  kalimat ini: "Aku Ingin Mencintaiku Diriku Sendiri" karena baginya itu menjadi awal sebelum mencintai orang lain. Hingga akhirnya kita meninggalkan cafe Cozzie lalu pulang untuk mencari makan, karena dari tadi kami belum makan..lapar sangat...huff...dietku jd rusak deh...huhuhu.Yahh,,,itu sedikit kisahku dengan kakakku dalam menemukan nilai kehidupan sejati.daaa...Sampai Ketemu di kisah selanjutnya.

2 komentar:

wibiya widget