Copyright © Blue Flash
Design by Dzignine

RISOLERS KLATEN

Kamis, 09 April 2015

Pertama Kalinya Endorse Risoles

Teks: Ph. Angga Purenda
Salah satu hasil foto risoles dari Mutiara Maharani
Kata endorse baru saya kenal selama 1 tahun belakangan ini yang banyak kita temui di instagram. Terjemahan endorse adalah mendukung, namun mengalami pergeseran makna dalam menggunakan kata ini ketika di Indonesia. Endorse sering diistilahkan dengan kegiatan promosi melalui media sosial seperti twitter, facebook dan instagram yang dilakukan oleh seorang public figure (artis) atas kesepakatan dengan pihak kedua seperti online shop. Penjual akan memberikan barang secara cuma-cuma kepada sang artis. Barang yang diberikan bisa merupakan hasil kesepakatan maupun permintaan sang artis sendiri. Timbal baliknya adalah sang artis akan mem-posting dan sharing ke media sosial dengan menggunakan produk yang diberikan pihak kedua. Keuntungan yang didapatkan pihak kedua adalah produk akan semakin dikenal dan menaikan penjualan karena sang artis memiliki banyak followers di media sosial.
Kegiatan endorse inilah yang saya lakukan beberapa minggu lalu dengan seorang food photography dari Klaten yaitu Mutiara Maharani atau yang akrab dipanggil mbak Tia. Kenal dan bertemu dengan mbak Tia juga secara tidak sengaja di media sosial instagram. Saya menawarkan ke mbak Tia untuk meng-endorse semua menu risoles yang selama ini dijajakan ke konsumen. Akhirnya mbak Tia menerima tawaran tersebut. Dari situ pula saya juga baru tahu jika mbak Tia juga pernah mencicipi produk Risolers Klaten ini sebelumnya.

Sangat menggugah selera bagi siapa pun yang melihatnya
Pemilihan mengenai artis endorse untuk Risolers Klaten kali ini saya merasa tidak salah. Mbak Tia tidak sekedar foto dengan produk risoles saya berikan lalu di posting di media sosial melainkan dengan cara yang beda. Mbak Tia melakukan foto konsep sehingga menggugah selera bagi siapa pun yang melihatnya untuk mencicipi 5 varian rasa risoles seperti risoles mayones, keju, kentang, jagung dan coklat. Foto juga di posting di facebook dan instagram pribadinya. Terima kasih buat mbak Tia yang sudah mau bekerja sama dengan Risolers Klaten, mungkin dilain kesempatan kita bisa bekerja sama lagi

0 komentar:

Posting Komentar

wibiya widget